Pulau Bali atau pulau Dewata memang sangat terkenal di Dunia. Pulau Bali memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Bahkan orang luar negeri lebih mengenal Bali daripada Negara Indonesia itu sendiri.

Tidak hanya masyarakat biasa yang mengagumi pulau para dewa ini, bahkan sampai selebritis luar negeri pun banyak yang pernah berkunjung ke Bali, seperti Paris Hilton, David Beckam dan keluarganya, dan banyak lagi lainnya. Bahkan pulau Bali pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood "Eat, Pray, Love" yang dibintangi aktris terkenal yaitu Julia Robert. Apa saja sih daya tarik Pulau Bali sampai dikagumi oleh banyak orang, berikut daya tariknya :

1. PANTAI
Ya pantai. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Bali, nomor satu yang dikunjungi adalah pantainya. Bali memiliki banyak pantai dan semuanya sangat indah. Pantai di Bali selain digunakan berjemur oleh para turis-turis asing, banyak juga yang menggunakan ombak di pantai untuk surfing atau selancar air karena pantai di Bali terkenal dengan ombaknya yang lumayan besar. Beberapa pantai di Bali antara lain, pantai Kuta, pantai Dreamland, pantai Jimbaran, pantai Nusa Dua, pantai Sanur, pantai Lovina, pantai Uluwatu dan banyak lagi lainnya.

2. BUDAYA
Bali merupakan tempat di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Meskipun demikian budaya dan adat istiadat di Bali tidak luntur sedikitpun oleh arus para wisatawan yang modern ini. Di setiap sudut kota di pulau Bali, pasti sobat banyak menemui nuansa budaya yang begitu kental, seperti sesajen yang ada di setiap rumah, tarian tradisional seperti tari Kecak yang rutin dipertontonkan pada para wisatawan, dan banyak lagi lainnya yang tidak akan sobat saksikan di tempat lain.

3. BANGUNAN
Di Bali, hampir seluruh rumah dan bangunan memiliki ciri khas pulau itu. Bila sobat mengunjungi pulau Bali, bisa dilihat di depan setiap rumah pasti memiliki gapura dengan ukiran khas Bali. Dan pulau ini memiliki banyak pura yang sampai sekarang sering dan rutin digunakan untuk upacara keagamaan umat Hindu. Yang unik disini, sobat tidak akan melihat bangunan pencakar langit dengan jumlah lantai mencapai puluhan karena di Bali ada peraturan mengenai mendirikan bangunan yaitu, bangunan tidak boleh lebih tinggi dari tinggi pohon kelapa atau tinggi Pura Agung Besakih.

4. UPACARA KEAGAMAAN
Masyarakat Bali masih memegang teguh upacara keagamaannya sampai sekarang. Dan ini yang menjadikan daya tarik lain pulau Dewata. Upacara keagamaan seperti Kuningan dan Galungan merupakan contoh dari budaya yang masih lesatari sampai saat ini dan banyak wisatawan yang tertarik dengan ini. Ada juga Hari Raya Nyepi, yaitu pada hari raya ini seluruh aktivitas perekonomian di Bali berhenti total, seperti toko, mall, pelabuhan, penerbangan, uniknya semua yang berada di pulau itu mematuhinya bahkan pra turis asing.

5. KERAMAHTAMAHAN WARGA.
Penduduk Bali terkenal sebagai warga yang ramah. Itupun yang saya alami bila berkunjung ke Bal. Kalau kita menemui kesulitan pasti dengan senang hati warga Bali akan membantunya. Jadi sobat tidak perlu kuatir bila berkunjung ke Bali.

6. NIGHT CLUB
Dunia malam di Bali memang tidak pernah mati. Bagi sobat yang hobi clubbing, disini adalah surganya para penikmat dunia malam. Dengan suasana Bali yang begitu eksotis dipadu dengan suara musik disko membuat liburan sobat lebih lengkap. Hampir di setiap lokasi wisata di Bali terdapat Night Club, seperti di Jl.Legian, Kuta, daerah pantai Jimbaran dan banyak lagi lainnya.

Jadi, memang lengkap kan daya tarik Pulau Bali ini. Mulai dari yang berbau kuno sampai modern ada di Bali, jadi tidak pernah rugi bila sobat menikmati hidup dengan liburan ke Bali.

Tagged:

0 comments: