Taman Buah Mekarsari

Kumpulan Sinopsis Film dan Drama Korea Terbaru

Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari terletak di Cileungsi, sekitar 35 km dari Jakarta. Taman wisata ini semakin populer karena dihubung-hubungkan dengan hunian orang nomor satu negeri ini, Bapak SBY. Untuk menuju ke lokasi ini dari pusat Kota Jakarta cukup mudah karena di sepanjang jalan terdapat petunjuk jalan yang sangat jelas.

Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia, sekaligus merupakan tempat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding), dan perbanyakan bibit unggul yang kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum.

Kebun Melon
Dengan luas 264 hektar, taman wisata ini dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung, seperti Family Garden, Rekreasi Danau seluas 27 hektar, Baby Zoo, Rusa Tutul, Garden Center, Greenhouse Melon, Outbound, Bunga Bangkai, Kids Fun Valley, Menara Pandang, dan Bangunan Air Terjun (Puri Tirto Sari). Bangunan air terjun merupakan salah satu tempat favorit pengunjung khususnya anak-anak, disini anak-anak bisa melihat air terjun yang mengucur dari bangunan berbentuk rumah/hotel bintang tiga, sangat menyenangkan.

Puri Tirto Sari
Banyak aktivitas yang bisa dilakukan ditempat ini, antara lain Company Gathering, Piknik Keluarga, Wisata Kebun buah/sayur, Barbekiu, Senam Pagi, Fruit Walk (berjalan-jalan di kebun buah). Disaat-saat tertentu akan diadakan acara khusus seperti Fest Holiday, dimana pengunjung bisa mengelilingi taman yang sangat luas ini dengan menggunakan mobil yang digandeng layaknya kereta.

Ada juga rute wisata bernama "Fruity World Tour". Dengan membayar 10 ribu rupiah, pengunjung diajak berkeliling taman selama 30 menit dengan mengendarai kereta wisata sambil melihat-lihat pemandangan perkebunan yang hijau membuat mata kita segar.

Gerbang Tiket
Tiket masuk ke Taman Wisata ini sebesar Rp 10.000/orang, untuk parkir mobil Rp 5.000, dan motor Rp 3.000, sangat murah kan. Jadi tunggu apa lagi, ajak putra-putri sobat untuk bertamasya di Taman Buah Mekarsari.

Taman Buah Mekarsari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: son billy

0 comments:

Post a Comment